Jumat, 12 Juli 2013

KDW Sudah Jadi Pencari Solusi


SUARA MERDEKA
Sabtu, 24 April 2004


SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah H Mardiyanto menyatakan mengapresiasi komitmen dan visi Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) Provinsi Jawa Tengah. Dia berpandangan KDW yang berisi para wartawan di lapangan dan yang sudah duduk di jajaran redaksi berbagai media massa itu memosisikan diri sebagai bagian dari pencari solusi beberapa masalah yang dihadapi masyarakat Jawa Tengah.

''Saya memberikan apresiasi tinggi kepada KDW karena bisa menjadi the part of solution beberapa masalah yang dihadapi masyarakat Jateng. Diskusi-diskusi ilmiah dengan mendatangkan berbagai narasumber yang berkompeten ternyata bisa memberikan sumbangan solusi ke Pemerintah Provinsi Jateng. Jadi ada beberapa masalah yang bisa diselesaikan secara proporsional,'' kata Gubernur, saat menerima pengurus dan anggota KDW.

Dia mencontohkan sejumlah diskusi dan langkah strategis KDW dalam membantu menyelesaikan persoalan Jawa Tengah secara proporsional dan independen. Misalnya, upaya membantu penyelesaian masalah Kedungombo dengan peran aktif mereka menjadi mediasi antara warga dan pemerintah.

''Pendekatan secara proforsional inilah yang kami hargai. Saya berharap langkah strategis ini dapat dilanjutkan di bidang-bidang lain,'' ujar Gubernur, yang kemarin didampingi Kepala BIKK Drs Anwar Cholil.

Selain memperkenalkan susunan pengurus baru periode 2004-2005, Ketua KDW M Saronji SAg yang juga redaktur nasional Suara Merdeka menyampaikan rencana kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat. Yakni, diskusi panel "Mempertegas Peran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam Mengemban Aspirasi Daerah". Narasumber delapan calon anggota DPD yang mendapat dukungan terbanyak, antara lain Dra Hj Nafisah Sahal, Ir H Budi Santoso, Drs Sudharto MA, dan Drs HM Dahlan Rais MHum.

Gubernur H Mardiyanto menyatakan bersedia menjadi keynote speaker pada kegiatan yang akan di adakan di Hotel Grand Candi, Rabu (28/4), itu. Dia menyatakan anggota DPD perlu menyerap aspirasi daerah Jateng untuk mereka perjuangkan di tingkat pusat. (H1-84g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mamet pegang senjata

Mamet pegang senjata

FGD

FGD